Rabu, 18 Februari 2015

Aplikasi Kalkulator Perjalanan

Assalamu'alaikum sobat, jumpa lagi dengan saya di Blog Urang Sadang.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan sebuah aplikasi sederhana, namanya Kalkulator Perjalanan. Ada yang tau rumus Fisika seperti ini...???

V=S/T 
S=VxT 
T=S/V

Bagi sobat yang masih di bangku SMP ataupun SMA, mungkin rumus tersebut masih bisa di ingat, tapi bagi yang sudah lulus ataupun sudah bekerja, boro-boro inget sama rumus, yang penting kerjaan beres weh, hihi...

Tapi jangan salah loh, rumus diatas sebenarnya masih sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, dan gak akan pernah bisa dilepaskan. Sebagai contoh nih, misalnya kita mau melakukan perjalanan ke sebuah tempat, misalnya dari Bandung ke Jakarta, jarak dari Bandung ke Jakarta misalnya 263 km, jam berangkat misalnya jam 06.30, trus kecepatan rata-rata kendaraan kita misalnya 50 km/jam. Dengan data tersebut, kita dapat memperkirakan berapa jam perjalanan dari bandung ke Jakarta dengan rumus diatas. Atau misalnya kita akan berangkat ke suatu tempat lalu kita ingin mengetahui jarak tempat tersebut, kita akan tau hanya dengan memakai rumus diatas.

Pada kesempatan kali ini, saya tidak akan membahas tentang rumus tersebut, tetapi ingin membagikan Aplikasi Jadi saja, kita tinggal isi data di aplikasi tersebut, klik, langsung ketahuan hasilnya.
Tanpa berlama-lama lagi, saya akan bagikan link Aplikasi tersebut berikut penampakannya...



Sobat bisa mendownloadnya DISINI

7 komentar:

  1. Mangga bu Uum, wilujeng tepang :D

    BalasHapus
  2. Aplikasi bwt apaan tuh a?

    BalasHapus
  3. Abi kengeng nyoba kitu, haha

    BalasHapus
  4. Haha, teu kengeng pa, kedah ngangge cap RT RW heula :D

    BalasHapus
  5. sae a blog na abdi ge nuju ngarintis blog ti sadang cibiru, mampir ka artikel abdi

    BalasHapus